tipstoyota

Sebelum Membelinya Baca Dulu, Tips Membeli Mobil Bekas Avanza

1.25KViews

Tips Membeli Mobil Bekas Avanza – siapa yang tidak mengenal produk dari perusahaan mobil Toyota yang satu ini. Toyota Avanza adalah salah satu mobil yang memiliki tingkat penjualan tertinggi di Indonesia belakangan tahun ini. Artikel berikut ini secara khusus akan membahas tentang tips membeli mobil bekas avanza. Nah, sebelum anda membeli mobil Avanza bekas, jangan mudah anda menjadi tergiur dengan melihat harga yang murah tapi kondisinya yang tidak baik.

tips membeli mobil bekas avanza
Avanza

Bagi anda yang sedang akan membeli atau mencari mobil bekas avanza anda harus membaca Tips membeli mobil bekas avanza antara lain adalah:

Tips Membeli Mobil Bekas Avanza

1.Perhatikan terlebih dahulu kilometer masing-masing unit. Semakin banyak kilometer atau tahun mobil sudah sedikit tua, anda harus pastikan kondisi mesin mobil masih baik. Karena untuk unit bekas kendaraan operasional, rental, atau taxi online kebanyakan kurang mendapat perhatian yang baik.
2.Jangan malas untuk test drive. Saat anda mencoba perhatikan apakah anda mendengar bunyi aneh ketika mobil melalui jalan rusak dan berbelok.
3.Biasanya unit yang sudah tua sering mengalami kebocoran pada oli mesin, radiator, minyak rem, dan minyak kopling. Untuk itu anda harus memperhatikannya.
4.Anda juga harus mengecek buku service dan riwayat perbaikan pada unit yang akan anda beli. Pilihlah unit yang selalu melakukan service di dealer resmi.
5.Karena mobil avanza cukup membawa banyak penumapng, Pastikan bahwa kondisi interior masih minim baret, sobek, ataupun kusam hingga ke bangku baris ketiga.
6.Kemudian sedikit tambahan mobil avanza keluaran tahun 2012 masih belum dilengkapi dengan airbags.
Di bawah ini juga kami rekomendasikan tips membeli mobil bekas avanza sesuai dengan tipenya antara lain:
1. Pilihlah mesin yang berkapasitas 1.300 cc bagi sobat yang lebih mengutamakan efisiensi BBM dan 1.500 cc yang lebih mengutamakan torsi dan kecepatan.
2.Pilihlah tipe avanza trim E, G, dan Veloz. Untuk pemakaian harian yang hanya berjalan di dalam kota dengan kondisi jalan yang macet, mobilunda menyarankan anda memilih unit Avanza Type G bermesin 1.300 cc karena selain harganya lebih murah tipe tersebut juga lebih irit dibandingkan dengan Avanza bermesin 1500 cc.
3.Apabila sobat sering memakai mobil untuk bepergian keluar kota atau sering melalui jalur tol, mobilunda menyarankan untuk membeli Avanza yang mengusung mesin 1500 cc agar tarikan mesin lebih enteng.
4. Untuk Avanza Veloz biasanya dipakai oleh keluarga yang menyukai mobil yang terlihat modern, Avanza veloz juga mempunyai harga jual kembali yang lebih tinggi dibandingkan tipe-tipe lain dibawahnya.
tips membeli mobil bekas avanza

Mobil avanza memang cukup baik untuk direkomendasikan sebagai mobil keluarga. Dengan membeli sebuah Avanza untuk menemani anda sehari-hari adalah pilihan yang sangat tepat dan rasional. Layanan  aftersales yang diberikan pihak Toyota pun juga cukup baik, mesin dan yang bandel, serta keiritan bahan bakar yang mumpuni mampu memberikan jaminan ketenangan pikiran bagi anda. Selain avanza mobil keluaran Daihatsu seperti xenia juga memiliki mesin yang hampir sama dengan avanza. Xenia memilki tampilan dan mesin yang sama persis dengan Avanza bermesin 1.300 cc. Hanya saja, ada beberapa pengguna yang mengklaim bahwa suspensi Xenia tidak senyaman Avanza. Itulah tips membeli mobil bekas avanza yang perlu anda pelajari. 

Sebelum membeli mobil avanza bekas ada baiknya sobat untuk melihat dan membandingkan harga pasaran yang ada di daerah sobat, sobat bisa melihat tips membeli mobil bekas pada artikel sebelumnya agar sobat tidak salah beli dan mendapatkan barang yang tidak berkualitas.

Baca Juga  Harga Mobil Bekas Fortuner Terbaru 2018 Serta Spesifikasi Lengkapnya

Arief
the authorArief

Tinggalkan Balasan