reviewUncategorized

Masih Berfungsikah Keyless Ignition Saat Mobil Sedang Berjalan?

102Views

Pada mobil baru biasanya sudah di sematkan fungsi atau fitur keyless, kita pasti bertanya-tanya, apa yang terjadi ketika memencet tombol start engine saat mobil berjalan? Adapun di antara komponen penting yang ada pada mobil adalah keyless ignation. Komponen ini merupakan salah satu fitur yang sangat berpengaruh dalam kendaraan roda empat atau mobil Anda. Fitur keyless pada mobil ini dihadirkan untuk menggantikan peran utama kunci mobil konvensional.

Jadi mulai dari membuka pintu dan start stop mesin, maka sang pengemudi tidak perlu repot lagi, hanya dengan mengantongi kunci yang kini berubah wujud menjadi remote ini. Oleh karena itu, dengan adanya fitur ini maka komponen mesin mobil Anda akan dapat dinyalakan hanya dengan menekan tombol start atau stop engine. Tak hanya itu, metodenya pun tidak jauh berbeda dengan pengunaan kunci konvensional lainnya.

Keyless Ignition Saat Mobil Sedang Berjalan

Keyless Ignition

Untuk proses pennggunaanya, Anda cukup memencet tombolnya di dashboard mobil Anda. Jika tombol tersebut telah di pencet, maka mesinnya secara otomatis akan beroperasi. Di samping itu, bisa juga sambil menginjak rem mobil. Pada saat Anda menginjak rem pada mobil Anda, terutama untuk mobil matic, sekali pencet saja, maka mobilnya akan langsung menyala. Berbeda dengan mobil bertransmisi manual, untuk membantu menyalakan mesin perlu menginjak pedal kopling.

Namun, dengan demikain, fitur keylees ignition ini tentunya mempunyai kelemahan, sebab seperti yang telah kita ketahui bersama, bilamana suatu benda memiliki keunggulan, tentu juga akan mempunyai kelemahan tentunya.

Baca Juga  Kekurangan dan Kelebihan Accord cm5 VTIL

Salah satu kekurangan atau problem yang kerap kali timbul pada keylees ignation ini ialah baterai yang cepat soak atau habis. Namun bilamana hal ini terjadi pada keyless ingantion mobil Anda, tidak perlu khawatir, sebab pada situasi seperti inipun mobil Anda masih dapat dinyalakan, yakni mengatasinya dengan menempelkan kunci keyless tersebut pada tombol start atau stop hingga ada lampu hijau yang menyala. Setelah itu, secara otomatis mobil Anda akan dapat menyala seperti dsediakala.

Nah, yang akan menjadi pertanyaannya ialah masih berfungsikan keyless ignition ketika mobil sedang berjalan? Tentunya masih banyak yang belum tau pasti mengenai hal ini. Untuk ulasan selengkapnya, yuk. langsung saja Anda simak berikut ini dengan seksama mengenai keyless ignition.

.Pada saat Anda menghidupkan mesin mobil Anda, pastinya tombol keyless ingnation ini usahakan tidak Anda pakai, karena jika fitur keyless ignation tersebut Anda gunakan pada saat mobil sedang berjalan, maka hal ini akan sangat riskan buat si pengemudi tersebut.

keyless terbaru

  • Hal ini disebabkan pada saat tombol tersebut tertekan dengan secara tidak sengaja sesaat mesin hidup serta dalam kecepatan tinggi, secara otomatis mesin mobil Anda akan mati seketika, akan membahayakan orang yang ada di dalam mobil dan kendaraan yang berada di belakang mobil Anda. Oleh sebab itu, keyless ignition ini wajib diusahakan tidak Anda gunakan saat berkendara.
  • Sistem keyless ignition tersebut mempunyai sistem secara tidak mekanis, namun memakai perintah yang diubah dari ECU ( engine control unit ). Jika mobil berada dalam situasi tertentu maka sistem ini tidak akan bermanfaat sebagai mana fungsinya. Namun dari sumber yang berbeda, yaitu komponen mechanis stackexchange, seyogyanya sistem pengereman pada setiap mobil tidaklah mempunyai tingkat kepakeman yang sama. Untuk beberapa tipe, fungsi dari keyless ignation ini akan bekerja sebagai mana mestinya sesuai dengan standarnya. Jadi Anda harus waspada, dalam pemakaian keyless ignation ini pada saat mobil sedang berjalan.
Baca Juga  Situs jual beli mobil Bekas Terpercaya di Indonesia

Nah, oleh sebab itu betapa pentingnya komponen yang satu ini untuk keamanan mobil anda. Terlagi saat ini hamper pada setiap mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi oleh system keyless ignition. Oleh sebab itu, Anda diwajibkan untuk mengetahui kelemahan terebut guna mengantisipasi hal yang tidak Anda inginkan saat berkendara.

 

Arief
the authorArief

Tinggalkan Balasan