harga mobil suzuki aerio
Harga Mobilsuzuki

Harga Mobil Aerio Bekas di Tahun 2018 Serta Spesifikasi Lengkapnya

2.06KViews

Harga Mobil Aerio Bekas – Halo sobat mobilunda.com, pada kesempatan kali ini kita akan mengupas atau membahas tentang Citycar dari suzuki yaitu Aerio. Fokus dari pembahasan kita kali ini adalah spesifikasi, harga mobil dan tentunya kelebihan serta kekurangan Suzuki Aerio tersebut. Mobil Aerio ini termasuk pioner dari hatchback di Indonesia yang berperan besar dalam membuka pasar hatchback atau city car. Kemunculannya pada tahun 2001 mendapat antusiasme yang besar di pasar otomotif Indonesia, akan tetapi kemunculan honda jazz maupun yaris yang memiliki desain eksterior lebih manis kemudian membuat mobil aerio seolah terlupakan.

Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Serta Harga Mobil Aerio Bekas

harga mobil suzuki aerio

Sebenarnya untuk ukuran, kualitas suzuki aerio tidak kalah dengan city car seperti yaris atau jazz dikarenakan saat itu hanya kalah dalam masalah promosi dan tampilan yang sedikit di bawah jazz yang akhirnya membuat Suzuki Aerio tersingkir dari persaingan mobil hatchback.

Banyak orang yang berpendapat bahwa Aerio memiliki desain interior yang kurang pas yaitu pada kabin Suzuki Aerio terlalu sempit, sehingga sedikit sulit untuk memasukkan barang-barang perlengkapan yang dibutuhkan. Hal ini memang terjadi, karena pada bagian kursi depan mobil ini terlalu dekat dengan setir, maka akan membuat orang yang tinggi merasa kurang nyaman mengendarai apa lagi gemuk, sedangkan untuk kursi baris ke dua juga demikian, sehingga kurang nyaman bagi penumpang yang menaiki mobil ini. Desain kursi belakang yang kurang miring juga membuat penumpang kurang nyaman apa lagi jika menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga  Harga Mobil Range Rover Evoque Terbaru Tahun 2018

Spesifikasi Mesin Suzuki Aerio

Berikut spesifikasi pada mesin dalam mobil Aerio, yaitu sebagai berikut. Yang pertama tipe mesinnya adalah :M 15 A-DOHC-VVT, 16 valve, lalu kapasitas silinder mesin sebesar: 1500 cc atau tepatnya 1.490 cc, bahan bakar yang digunakan adalah: Premium, rasio kompresi dengan perbandingan 9.5:1. Daya tenaga maksimumnya sebesar :110Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, untuk torsi maksimum : 143 Nm (14.6 kg.m) pada 4.000 Rpm, sistem pasokan bahan bakarnya adalah :EPI serta transmisinya ada yang manual dengan 5 percepatan dan ada yang matic dengan 4 percepatan. Bore x stroke: 78 mm x 78 mm, untuk konsumsi BBM perkiraan 9-12 km/L (dalam kota) dan 13-15 km/L (luar kota), suspensi depan dan belakang berjenis double wishbone.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Aerio

harga mobil suzuki aerio

Dari spesifikasi mesin diatas, maka dapat disimpulkan bahwa mobil Aerio memiliki kelebihan yakni, harga beli yang murah dan terjangkau, biaya perawatan yang murah dan tidak repot, suku cadang yang melimpah ruah, kabin yang luas untuk seukuran hatchback, jaringan aftersales yang ada cukup banyak, bagasi lumayan luas, relatif irit dan nyaman tentunya.

Selain kelebihan, terdapat pula kekurangannya, yaitu model yang terkesan kurang manis, mesin yang kurang responsive, harga jual kembali rendah dan tidak stabil, kursi yang terlalu tegak, visibilitas terhalang, memiliki kaki-kaki yang terkesan sedikit ringkih, dan peredaman kabin kurang maksimal.

Mobil second Suzuki Aerio kini memang banyak sekali diburu oleh para pecinta mobil di tanah air, karena selain memiliki desain yang tak kalah jika dibandingkan dengan mobil-mobill LCGC lainnya ini, Suzuki Aerio juga terkenal hemat bahan bakar, tidak diherankan apabila hingga kini, meskipun sudah tidak dijual lagi, namun versi bekasnya pun masih begitu diminati orang banyak. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Suzuki Aerio ini yaitu interiornya tergolong modern dan cukup nyaman dikendarai berbagai kalangan.

Baca Juga  Harga Mobil Bekas Mitsubishi Kuda Beserta Spesifikasi Lengkap

Harga Mobil Aerio Bekas

Nah, bagi Anda ada yang berminat untuk membeli mobil Aerio ini dan penasaran berapa harga yang jualnya ditahun 2018? Berikut adalah beberapa harga yang digunakan. Yang pertama Suzuki Aerio 2005 dengan harga Rp 65.000.000,- , lalu Suzuki Aerio 1.5 MT dijual dengan harga Rp. 78.000.000,-. Kemudian adapula Suzuki Aerio 1.5 DX yang dijual seharga Rp 67.500.000,-. Sangat murah bukan? Perlu diinformasikan, jika harga mobil Suzuki Aerio diatas adalah harga resmi yang khusus berlaku di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan kota besar lainnya. Sehingga untuk Anda yang tinggal di daerah lain, kemungkinan akan sedikit mengalami pergeseran harga. Karena terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi seperti faktor distribusi yang berbeda ditiap daerah maupun faktor bentuk keadaan mobil tersebut yang dijual.

Sekian harga terbaru 2018 mobil bekas Suzuki Aerio beserta spesifikasinya, semoga informasi tadi yang berjudul Harga Mobil Aerio Bekas bermanfaat bagi Anda. Bagi anda yang tidak mempunyai cukup dana untuk membeli sebuah mobil impian, sobat bisa menggunakan jasa leasing atau kredit untuk membeli mobil. Cari lah pihak atau jasa leasing/kredit yang memberikan keuntungan lebih banyak seperti DP kecil, angsuran ringan dan asuransi yang diberikan.

Arief
the authorArief

Tinggalkan Balasan